Rencana Kerja Tahunan

I.          RENCANA KERJA DAN ANGGARAN PERUSAHAAN

 

1.    Rencana Kerja

Tujuan penyusunan Rencana Kerja tahun 2016 ini adalah untuk menjadikan PT BPR Artha Kanjuruhan Pemerintah Kabupaten Malang menjadi Bank yang semakin kuat secara keuangan, sehat secara operasional dan mampu menjalankan usahanya secara efisien sehingga dapat tumbuh berkembang dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian bank.

 

Terkait dengan tujuan yang hendak dicapai, tentunya perlu disepakati terlebih dahulu oleh seluruh stakeholder atau seluruh pemangku kepentingan di PT BPR Artha Kanjuruhan mengenai Visi, Misi, Sasaran dan Strategi serta Kebijakan yang hendak dijalankan untuk mencapai tujuan dimaksud.

 

 

1.1    Visi

Menjadi BPR yang terdepan dalam memberikan pelayanan jasa perbankan  kepada sektor UMKM dan Masyarakat serta mampu tumbuh berkembang secara berkesinambungan.


 

1.2    Misi

1.2.1     Menjalankan usaha disektor perbankan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dan preferensi nasabah.

1.2.2     Mengembangkan Sumberdaya Manusia yang mempunyai kompetensi dan integritas tinggi untuk mengelola bank sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder.

 

 

1.3    Sasaran Usaha Tahun 2016

1.3.1     Membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan UMKM diwilayah Kabupaten Malang.

1.3.2     Mencapai pertumbuhan asset sebesar 17 persen.

1.3.3     Mencapai pertumbuhan kredit sebesar 19 persen

1.3.4     Mencapai pertumbuhan Dana Masyarakat sebesar 20%

1.3.5     Mencapai Non Performing Loan (NPL) sebesar tidak lebih dari 5 persen

1.3.6     Mencapai ROE sebesar 24 persen.

 

 

1.4    Strategi

 

 

1.4.1.   Konsolidasi

a.      Memperbaiki kualitas sumberdaya manusia dan proses operasional perbankan sehingga mampu menghasilkan cara kerja yang lebih efisien dan efektif serta menjunjung prinsip kehati-hatian bank.

b.      Meningkatkan kualitas portofolio pembiayaan bermasalah sehingga mampu menjaga Non Performing Loan (NPL) yang memenuhi syarat predikat sehat.

 

1.4.2.      Ekspansi

Melakukan penetrasi pasar dengan mengembangkan produk-produk dan pasar-pasar baru, baik produk perkreditan maupun pendanaan dengan mengoptimalkan pangsa pasar yang ada maupun baru.

 

1.4.3.      Membangun kerjasama dengan Bank-Bank Umum

Mengembangkan kerjasama dengan bank-bank umum dalam rangka membangun akses dengan sumber-sumber pendanaan yang diperlukan bagi perkembangan bank secara berkelanjutan.

 


Last Update:14-09-2017 11:00