Tujuan dan Sasaran

Ekspansi pertumbuhan PT BPR ARTHA KANJURUHAN PEMKAB MALANG akan dilakukan sejalan dengan prinsip kehati-hatian (prudential banking concept) dengan memperhatikan kebutuhan likuiditas serta faktor resiko usaha di bidang perbankan.

Pertumbuhan aktiva diarahkan pada ekspansi pembiayaan kepada usaha kecil dan mikro dengan target market adalah sektor perdagangan (khususnya pedagang pasar) yang menyebar di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Malang.

Penyaluran fasilitas kredit kepada usaha kecil dan mikro merupakan tahap awal untuk memperkuat basis pengalaman dan keahlian teknis BPR dalam melakukan ekspansi pembiayaan dan juga merupakan langkah untuk memposisikan diri dalam segment pasar BPR.

Penyaluran fasilitas kredit kepada pengusaha kecil dan mikro dilakukan dalam suatu paket produk yang mudah diadaptasi dan diimplementasikan sesuai dengan kondisi keuangan pengusaha kecil dan mikro.

Di samping itu produk perkreditan tersebut akan diarahkan sebagai suatu solusi keuangan bagi dunia usaha kecil dan mikro dan untuk memfasilitasi perdagangan antar wilayah atas komoditi yang dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Malang.

Strategi pengumpulan dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito, diarahkan kepada sumber dana yang memiliki daya tawar rendah atau tidak menimbulkan resiko likuiditas. Oleh karenanya arah pemasaran dari segi pendanaan (Tabungan dan Deposito) ditujukan kepada masyarakat lapisan menengah dan kecil dimana segment tersebut mempunyai karakteristik tertentu.

 

Dalam kondisi kompetisi antar perbankan (baik Bank Umum maupun BPR) dalam meraih sumber dana yang saat ini sangatlah ketat, PT BPR ARTHA KANJURUHAN PEMKAB MALANG akan melakukan penetrasi pasar dengan mempergunakan imbalan dan keunggulan serta kualitas layanan yang memudahkan dan memuaskan nasabahnya.

 

Persaingan ini sangatlah dirasakan ditengah gencarnya promosi yang dilakukan oleh dunia perbankan. Untuk menembus persaingan tersebut PT BPR ARTHA KANJURUHAN PEMKAB MALANG perlu memiliki kemampuan inti yang dapat menumbuhkan persepsi masyarakat sebagai sebuah keunggulan nilai dengan karakteristik produk BPR yang berbasis pada kualitas layanan nasabah dengan paripurna dan prima.

 


Last Update:14-09-2017 11:10