Dokumen Sakip

Renja

Rencana kerja tahunan tahun 2015 disusun dengan tujuan agar bermanfaat, sebagai penentu arah pengembangan bisnis dan pengendalian dinamika operasional internal dan eksternal, oleh karena rencana kerja tahunan bersifat proaktif dan interaktif terhadap segala kesempatan bisnis yang ada dilingkungan internal dan eksternal, sehingga dapat bermanfaat untuk jangka pendek maupun jangka panjang, maka BPR menentapkan sasaran dan strategi jangka pendek (1 Tahun kedepan s/d Desember 2015) sebagai berikut :
 
 
STRATEGI
 
TUJUAN
  1.  
    Memperbaiki kondisi keuangan dengan mempertahankan dan memperbaiki pangsa pasar usaha, sambil memperbaiki komposisi dana serta produktivitas perkreditan.
  1.  
    Meningkatkan kemampuan karyawan, keahlian & ketrampilan karyawan sesuai bidang tugasnya melalui program training yang intensif dan berorentasi dan yang berdampak langsung terhadap kegiatan usaha.
 
  1.  
    Menata dan penyempurnaan SOP operasional serta pengembangan jaringan usaha / operasional kantor.
 
  1.  
    Menjaga pertumbuhan dan kualitas perkreditan pada rating sehat.
  1.  
    Menjadi Bank yang sehat dan mampu memberikan laba berupa deviden kepada pemegang saham
 
 
    1.  
      Meningkatkan produktifitas SDM sehingga mampu menjadi motor penggerak tumbuhnya BPR menjadi lebih baik
 
 
    1.  
      Meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat
 
 
    1.  
      Menjadikan fasilitas kredit yang produktif dengan Memposisikan NPL pada rasio maksimum 3 %
 
 

Renstra

 

Perkembangan kinerja dalam tahun 2014 secara umum sudah menunjukkan perkembangan namun kurang optimal meskipun sudah dapat membukukan laba sebesar Rp. 2,015 ribu, hal ini disebabkan penetapan tingkat suku bunga kredit yang terlalu rendah dan naiknya inflasi khususnya barang dan jasa

 

 

Adapun kendala lain yang dihadapi di Tahun 2014 yaitu sistem dan prosedur operasional Bank sedang dalam proses penyempurnaan sehingga belum dapat mendukung penuh untuk melayani nasabah atau menyalurkan kredit dengan baik dan pada tahun 2015 kami telah merencanakan perbaikan kinerja antara lain :

 

      1.  

        Membuka jaringan berupa Kantor Cabang di Kecamatan Kepanjen agar lebih efetif dan efisien khususnya melayani masyarakat diwilayah Kabupaten wilayah Selatan dengan catatan persyaratan pembukaan dapat dipenuhi tahun 2015

      2.  

        Menyempurnakan sistim administrasi kredit dan menerbitkan Kebijakan Perkreditan yang sesuai dengan kebutuhan pasar

      3.  

        Penyempurnaan program kumputer untuk mendukung dan mempercepat pelayanan

      4.  

        Menerbitkan atau memodifikasi produk Tabungan, Deposito maupun kredit sehingga lebih diminati oleh masyarakat khususnya UMKM

      5.  

        Perubahan struktur dana yang awalnya bersumber dari dana komersial yang mahal (12 % -14 %) secara perlahan turun mencapai 9 %- 11 %

      6.  

        Melakukan efisiensi diberbagai bidang tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada nasabah khususnya dibidang operasional

      7. Menerbitkan Surat Keputusan dan ketentuan lain yang mendukung operasional perbankan agar berjalan berdasarkan prinsip kehati-hatian

 

 

Memperhatikan uraian singkat diatas maka manajemen BPR Artha Kanjuruhan Pemkab Malang di tahun 2015 tetap akan melakukan penyempurnaan – penyempurnaan sistem dan prosedur operasional perbankan dan mengambil kebijakan strategis khususnya yang berdampak pada pertumbuhan DPK dan Kredit sehingga berdampak pada pertumbuhan laba

 

 

 


Last Update:14-09-2017 10:52